Sabtu, 30 Juli 2011

Tutorial Cara Mendapatkan Akun Google+

Saat pertama kali kami berada dalam Google Plus (Google+) perasaan senang dan kagum muncul karena berkesempatan memiliki akun jejaring sosial milik raksasa dunia internet Google. Sedih juga karena semua teman-teman kami yang berada di jejaring sosial lainnya seperti Facebook dan Twitter belum berada di Google+. Dan dalam artikel pembelajaran ini, Anda akan kami bimbing bagaimana cara agar Anda juga dapat memiliki akun Google+. Silahkan ikuti tutorial berikut.

Sangat mudah untuk mendapatkan akses ke Google+. Tutorial berikut ini merupakan sebuah panduan bagi Anda yang hingga saat ini masih belum memiliki akun Google+, dan bagi yang belum kami rasa tidak perlu lagi untuk membaca artikel pembelajaran ini.

Namun sebelumnya kami sedikit menjelaskan seperti apa itu Google+, yaitu merupakan sebuah situs jejaring sosial milik Google. Anda bisa mengambil sedikit pembelajaran yang perlu Anda ketahui tentang proyek Google+ ini pada artikel kami sebelumnya. Mirip Facebook dan Twitter yang sudah terlebih dahulu berada di area jejaring sosial, dan jelas keberadaan Google dalam media sosial masih merupakan sebuah tantangan baru baginya, mengingat Google yang lebih identik dengan situs mesin pencari (search engine site).

Pada kenyataannya, tidak semua orang dapat memiliki akun Google+. Hanya mereka yang diundang lah yang dapat memiliki akses ke jejaring sosial Google+.

Belajar Internet Marketing, Entrepreneurship
Screen shot Stream Google+ Kami

Ok, langsung saja kita melangkah pada tutorial cara mendapatkan akun Google+ Anda. Seperti yang kami katakan sebelumnya, cukup mudah untuk mendapatkan akses ke Google+:

PENTING: Anda HARUS memiliki akun Gmail (layanan email milik Google) terlebih dahulu untuk dapat memiliki akun Google+
  • Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah HANYA dengan reshare (bagikan ulang) artikel pembelajaran ini melalui akun Twitter Anda. Cukup dengan menekan tombol Tweet yang berada di atas postingan ini dan saat muncul halaman baru berupa pop-up windows, TAMBAHKAN HasTags "#UPContent" pada AKHIR isian status yang akan dibagikan.

    Hasilnya akan terlihat seperti ini:

    "Tutorial Cara Mendapatkan Akun Google+ #UPContent http://LINK_URL_ARTIKEL_INI via@aprianation".

    Setelah sudah terlihat demikian, barulah Anda TEKAN tombol "Tweet" yang berada di bawah kotak status tersebut.
  • Ikuti Twitter kami (@aprianation) agar kami dapat melihat hasil yang Anda lakukan pada poin pertama.
  • Kemudian segera konfirmasikan kepada kami via Gmail dengan menggunakan alamat Gmail Anda ke: aprianationgroup[at]gmail.com dengan format sebagai berikut:
    • Subject: Konfirmasi Undangan Google+
    • Isi: Telah kami reshare artikel pembelajaran "Tutorial Cara Mendapatkan Akun Google+" pada akun Twitter kami (@NAMA_AKUN_TWITTER_ANDA)
    Note: Warna merah di atas ganti dengan nama akun twitter Anda
  • Setelah Anda mengikuti langkah-langkah di atas, maka kami akan segera melihat hasilnya apakah Anda sudah benar-benar mengikuti tutorial ini dan kemudian kami akan segera membalas email Anda.
  • Nantinya balasan email yang kami kirim ke alamat Gmail Anda merupakan jawaban bahwa Akun Google+ Anda sudah dapat diakses.
  • Terakhir yang perlu Anda lakukan kembali adalah menuju ke alamat Gmail Anda DAN CARILAH sebuah email dari Google+ yang isinya mengatakan bahwa "Aprian Ramadhani invited you to join him on Google+". Kemudian klik tombol bertuliskan "Learn more about Google+" yang tepat berada disamping isi email tersebut.
  • Maka saat itu juga Anda akan diarahkan ke sebuah halaman baru, dan selamat, Anda sudah mendapatkan akses ke Akun Google+ Anda :)
Mudah bukan? Jika ada hal-hal yang belum Anda pahami berkenaan dengan tutorial artikel pembelajaran di atas, silahkan tanyakan di kolom komentar di bawah artikel ini. Semoga bermanfaat, kami menunggu Anda di Google+ Segera! :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

World Time

Powered By Blogger