Sabtu, 30 Juli 2011

Sepertinya Facebook Khawatir dengan Google+

Kami melihat saat ini para marketing dan bahkan hampir seluruh pemilik bisnis dan entrepreneur berada di situs-situs media sosial. Tentu karena pangsa pasar mereka lebih banyak menghabiskan waktu di sana. Lalu bagaimana dengan Google+? Apakah para entrepreneur, perusahaan dan marketing juga akan mencoba nasibnya di jejaring sosial baru ini? Melihat tentunya mereka tak akan begitu mudah untuk meninggalkan Facebook maupun Twitter yang telah bersama mereka selama bertahun-tahun. Namun artikel pembelajaran kali ini tidak menyoroti hal itu, tetapi bagaimana kami memandang bahwa Facebook nampaknya sudah mulai khawatir dengan Google+.

Mengapa Google+ memiliki kesempatan kesuksesan di media sosial?

Dalam sebuah artikel terakhir, kami melihat beberapa hambatan Google+ yang harus diatasi. Kami juga melihat bagaimana Google+ mungkin melukai (sebagai lawan untuk membunuh) Twitter. Kami tidak berpikir Twitter akan mati dalam waktu dekat, namun Google+ sudah menghilangkan banyak waktu orang-orang di Twitter. Sesuatu harus memberikan suatu tempat, dan lebih banyak orang hanya memilih lebih diinvestasikan di Facebook - jaringan teman sejati mereka, foto mereka, game mereka, dll. Robert Scoble mengatakan "Google+ sudah membuat Twitter lebih membosankan." Mungkinkah hal yang sama berlaku pada Facebook?

Belajar Internet Marketing, Entrepreneurship
Migrasi dari Facebook ke Google+

Pengembang Google advokat, Don Dodge, baru-baru ini berlari ke proses langkah demi langkah untuk mendapatkan teman-teman Facebook Anda berada di Google+. Tentu saja Anda hanya bisa mengirim mereka undangan. Kami baru saja melihat bagaimana untuk mentransfer foto dari Facebook ke Google+. Berbicara tentang foto, aplikasi mobile Google+ membuatnya sangat mudah untuk menggunakan Google sebagai album foto pilihan Anda, dengan fitur upload instan.

Game adalah bagian terbesar dari daya tarik Facebook bagi kebanyakan penggunanya. Baik Facebook dan Google tahu arti dari game untuk keberhasilan dalam jaringan sosial. Dalam sebuah lampiran baru arsip Zynga (pembuat Farmville, Cityville, Mafia Wars, dll), terungkap bahwa game dibangun dengan integrasi Facebook atau data eksklusif untuk Facebook untuk durasi lima tahun perjanjian antar kedua perusahaan. Pada SXSW bulan Maret dalam WebProNews, Manny Anekal (Direktur periklanan merek Zynga), mengatakan bahwa 1 dari 5 orang Amerika bermain game Zynga.

Sementara itu, Google telah menempatkan cukup banyak penekanan pada game itu sendiri. Musim panas lalu, Google mengakuisisi perusahaan game sosial Slide dan SocialDeck. Pengguna Chrome mungkin telah memperhatikan beberapa promosi dari Angry Birds. Bahkan, ada banyak permainan non-Google yang membuat mereka masuk ke Google Chrome web store, belum lagi pasar Android. Google jelas mengontrol Chrome dan platform Android, jadi siapa bilang di mana hal ini dapat menyebabkan game terkait di Google+. Ingat, Google+ adalah sebagian besar tentang elemen ID - yang berarti bahwa Anda juga sign in ke game-game tersebut.

Bahkan Jika Anda tidak Memiliki Account G+, Anda Masih Seorang Pengguna

Salah satu hal yang paling penting dari Google+ untuk jejaring sosial adalah bahwa itu hanya bagian dari Google, dan ada kesempatan baik Anda telah memiliki akun Google. Google+ hanya menambahkan fitur di atasnya. Dengan kata lain, Anda sudah menjadi anggota dalam beberapa cara. Apa yang terjadi saat fase "pengujian" dari Google+ ini berakhir? Apakah itu hanya sekedar berada di sana pada semua properti Google yang Anda gunakan?

Lihatlah video di bawah ini, antarmuka pengguna terbaru Google adalah pengujian untuk halaman hasil pencarian tersebut. Hal ini setidaknya sebagian menggambarkan bagaimana Google dapat menjaga Google+ di depan Anda sepanjang waktu. Bahkan saat Anda gulir ke bawah melalui hasil pencarian, bar navigasi tetap terdapat di bagian atas (serta panel kiri). Sekarang, itu tidak terlihat dalam video, tetapi ketika Anda mendaftar ke Google+, itu adalah bagian dari bar di atas yang berwarna hitam. Ada tab untuk "username" yang pergi ke streaming Google+, dan ada kotak berbagi. Sekarang ada gambar yang sama di Gmail, Google Docs, Google Reader, YouTube, Blogger, Picasa Web Album, dan produk Google lainnya, yang membuat Google+ akan selalu berbagi pengalaman dengan Anda jika Anda seorang pengguna Google, dan terakhir kali kami cek, Google memiliki lebih dari beberapa pengguna. Mereka juga memiliki produk-produk penting yang muncul lebih berpotensi seperti Google Offers dan Google Wallet, yang juga akan diintegrasikan dengan Google+.



Google bahkan membuat berita sosial lebih banyak. Minggu lalu mereka meluncurkan News badges, mengubah konsumsi berita menjadi sebuah permainan.



Lalu ada fitur "Sparks" dari Google+, sebuah fitur penemuan konten yang bisa menyaingi StumbleUpon, ditunjukkan untuk "memicu/sparking" percakapan di Google+.



Masih ada aplikasi mobile (untuk Android), yang kami yakin itu telah banyak digunakan oleh para pengguna Android. Sekarang Google+ telah tersedia untuk iPhone (Anda bisa menemukannya di sini). Ini juga akan mengejutkan jika Google tidak menenpatkan beberapa browser ekstensi untuk membuat kotak berbagi Google+ dan stream yang tersedia saat Anda melihat seluruh web. Melihat sesuatu yang keren di Facebook? Lampaui link di kotak berbagi di bagian atas halaman untuk berbagi dengan lingkaran yang tepat. Jika Google tidak melakukan hal ini sendiri, maka seseoranglah yang akan melakukannya. Jadi... mengapa kita tidak memulainya sekarang untuk belajar tentang Google+ ? :)

NOTE: Menurut Anda pribadi, apakah Facebook merasa khawatir dengan adanya Google+ ini? Berikan pendapat Anda pada kotak komentar di bawah postingan artikel ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

World Time

Powered By Blogger